Wisata Offroad Baturraden Disiapkan Tiga Jalur

Wisata Offroad Baturraden Disiapkan Tiga Jalur

Wisata Offroad Baturraden Disiapkan Tiga Jalur 1200 675 Safari Baturraden

PURWOKERTO – Penggagas wisata offroad Safari Adventure Baturraden menyiapkan tiga pilihan jalur untuk berbagai kalangan wisatawan. Paket tersebut diharapkan dapat menjawab permintaan penyuka wisata minat khusus.

Koordinator Safari Adventure Baturraden, Prayitno mengatakan, tiga pilihan paket offroad yang disiapkan yakni fun, middle dan extreme. Pembedaan paket ini disusun berdasarkan tingkat kesulitan dan jarak tempuh.

“Selain jalur ekstrim, kami siapkan juga jalur yang tingkat kesulitannya lebih rendah seperti hanya melintasi jalur aspal di Baturraden. Paket ini diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin mencoba atau belum pernah naik kendaraan dengan penggerak empat roda. Tapi kami jamin tidak akan mengurangi sensasi berpetualangan di sekitar hutan wisata Baturraden,” ujarnya, Selasa (15/10).

Dia menyarankan, bagi pemula atau rombongan keluarga disarankan untuk memilih paket fun ataupun middle . Sementara paket ekstrem dikhususkan bagi atlet atau wisatawan yang sudah terbiasa mengendarai mobil sejenis jeep dan melewati jalur yang menantang.

Terkait harga paket, kata Prayitno, pihaknya masih berkomunikasi dengan sejumlah pihak. Sebab, wisata offroad ini melibatkan banyak elemen mulai dari PT Safari Hutama Alam Wisata yang merupakan anak perusahaan Badan Usaha Milik Daerah Banyumas Investama Jaya (BIJ), Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur, Lembaga Masyarakat Desa Hutan Ardi Rahayu Desa Limpakuwus, Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTU-HPT) Baturraden dan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Cabang Banyumas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan, pihaknya sangat mendukung pengembangan aktivitas wisata petualangan tersebut. Namun, dia meminta para pengelola mematangkan konsep wisata offroad sebelum diluncurkan 28 Oktober 2019.

Special interest tourism

atau wisata minat khusus ini kan menjadi tren wisata masa kini. Jadi Banyumas juga harus menyiapkan pilihan paket wisata petualangan, jelajah alam atau aktivitas luar ruangan lainnya,” katanya. ()

WhatsApp chat